Beranda | Artikel
Wanita adalah Umpan Setan (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)
Rabu, 19 Agustus 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Ahmad Zainuddin

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Wanita adalah Umpan Setan

Salah satu ujian yang sangat besar yang Allah Ta’ala berikan kepada kaum laki-laki adalah wanita. Dan hal ini ditegaskan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam sabdanya:

مَا تَرَكْتُ بَعْدِي فِتْنَةً أَضَرَّ عَلَى الرِّجَالِ مِنَ النِّسَاءِ

“Aku tidak pernah meninggalkan sepeninggalku sebuah ujian yang lebih berbahaya atas para lelaki dari wanita.”

Para ulama mengatakan bahwa:

Kalau seandainya tidak ada tentang peringatan keras untuk tidak tergoda dan terfitnah dengan ujian wanita kecuali hadits ini saja, maka ini sudah merupakan peringatan yang sangat keras.”

Di dalam hadits tersebut Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menjelaskan bahwa fitnah atau ujian yang paling berbahaya untuk para lelaki adalah wanita. Hal ini karena tabiat manusia -khususnya laki-laki- kebanyakan condong kepada para perempuan. Akhirnya mereka terjerumus ke dalam hal-hal yang diharamkan.

Bagaimana penjelasan lengkap tentang tema yang sangat menarik ini? Simak lebih lanjut penjelasan tentang “Wanita adalah Umpan Setan” yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin dengan mendownload ceramah agama ini sekarang juga.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Wanita adalah Umpan Setan

Jangan lupa untuk turut membagikan link download kajian ini ke akun media sosial yang Anda miliki, baik Facebook, Twitter, Google+, atau yang lainnya.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/15435-wanita-adalah-umpan-setan-ustadz-ahmad-zainuddin-lc/